Senin, 28 Mei 2012

SUKSES


            Makna sukses menurut saya adalah suatu hal yang membuat diri saya sendiri bahagia dan mampu membuat orang-orang di sekeliling saya tersenyum bahagia ketika melihat ataupun membayangkan saya. Kesuksesan itu bukanlah di pandang dari segi materi dan fisik saja, namun kesuksesan itu di lihat dari jauh ke dalam bagaimana cara kita dapat hidup dan bertahan dalam kehidupan ini tanpa mengeluh dan membebani orang lain. Sukses bisa juga di katakan sebagai pemenang, namun bedanya ketika pemenang itu sudah di ketahui maka berakhirlah segala perjuangan kita sedangkan kesuksesan tidaklah begitu, ketika kita sukse, bukan berarti kita untuk berhenti, namun haruslah tetap berjalan dengan pasti.
Ketika kita meraih kesuksesan itu, itu adalah upah dari segala perjuangan kita selama kita bertahan untuk berjuang dan mengajarkan kita untuk lebih menghargai apa yang kita kerjakan dan  mengajarkan kita untuk lebih rndah hati dan mau saling membantu, mendukung bagi orang-orang yang sedang ingin meraih kesuksesan itu.
Jika saya memilih sukses menjadi karyawan atau PNS atau pengusaha. Maka saya akan memilih menjadi PNS. Mengapa ? karena bagi saya PNS adalahsebuah pekerjaan yang memiliki gaji berkecukupan untuk kebutuhan sehari-hari dan waktu pekerjaannya pun tidaklah sampai larut malam atau seperti karyawan maupun pengusaha-pengusaha yang bisa saja suatu waktu lembur untuk pekerjaannya. Tapi bukan berarti saya hanya berpatok pada PNS ini nantinya, saya ingin selain sebagai PNS saya juga membuka usaha sampingan. Loh mengapa tidak menjadi pengusaha saja? Mengapa? Itu karena bagi saya, jika saya menjadi seorang PNS maka saya bisa meluangkan waktu saya untuk usaha kecil sampingan yang mana  karena kebetulan ibu saya memiliki sebuah usaha kecil-kecilan, jadi saya sudah tau dan pernah ikut merasakan apa-apa saja kendalan yang akan terjadi dan resikonya.

Pengusaha bukan berarti orang-orang berdasi yang duduk di gedung-gedung mewah. Di pikiran saya bukanlah seperti itu namun adalah pengusaha yang mampu mempekerjakan orang lain atau tepatnya dapat membuka lowongan perkerjaan di tengan jaman yang semakin sempit untuk memperoleh pekerjaan, juga pengusaha yang memiliki waktu banyak untuk keluarganya. Kita dapat melihat, ada seorang pengusaha yang begitu sukses, namun tidak sempat memberikan waktunya untuk keluarganya. Bagi saya itu bukanlah sukses 100%, karena tidak dapat membahagiakan keluarganya dengan waktu luang dan kehadirannya di tengah-tengah mereka. Nah, jika saya menjadi seorang PNS, maka waktu luang saya bisa saya pergunakan untuk usaha sampingan saya.

Selain itu, kehidupan dari seorang PNS sudahlah jelas, tanpa mengkhawatirkan akhir tua karna adanya dana pensiun. Sedangkan seorang karyawan maupun pengusaha haruslah dag-dig-dug untuk masa tuanya, dan harus menabung sedari dini untuk masa tuanya.
Walaupun banyak di pemikiran bahwa gaji seorang pengusaha itu sangatlah besar, namun lihatlah juga resikonya dan kejaminannya.

1 komentar:

  1. Bila pns akan dihapus pengsiunnya bagaimana menurut anda?
    Menurut saya bekerja menjadi pns itu adalah pengabdian untuk nusa bangsa #meski kadang orang melihat kata2itu lebay. Tp jdlah pns bkn untuk bekerja untuk dpt pensiun,namun untuk amalan lebih baik honorer pegawai pertanian dan guru yang digaji 200rb tp mereka memberi penyuluhan kpda petani. Pengusaha bkn krna harus takut akan gagal bila cekatan dan sdh paham akan dirinya dan usahanya dan ttp tdk meninggalkan keimanan dgn pedoman agamanya tiang hidupnya insyaallah semua jd amalan. Bkn skdr membedakan

    BalasHapus